Tuesday, January 31, 2012

Jogjakarta 20-27 Januari 2010

Yap, beberapa hari lalu aku menghabiskan satu minggu di Jogjakarta.
Ya, satu minggu atau kata orang tujuh hari atau 168 jam.

Selama kurang lebih satu minggu itu aku berusaha menghabiskan waktu semaksimal mungkin di jogjakarta.
Dimulai dengan bermain di Goa Pindul, berwisata kuliner sambil mengenang masa-masa kost sebelum benar-benar hengkang dari jogja, berkumpul dengan beberapa teman yang masih bisa meluangkan waktu bertemu, jalan-jalan keliling malioboro sama pacar dan ditutup dengan pindahan barang-barang di kost.

Mulai cerita yaa,
tanggal 19 Januari. Naik kereta api,, tut, tut, tut,, siapa hendak turun. Tepatnya naik kereta api Senja Utama Jogja, dari stasiun Jatinegara Jakarta Timur sekitar jam 8 malam dengan membawa 1 koper berisi helm dan baju serta perbekalan perang.

Tanggal 20 Januari. Setelah mendaki gunung lewati lembah, sampailah aku di Stasiun Tugu Jogjakarta sekitar jam 5 pagi. Berhubung si pacar mau ujian dan aku lagi kepengen naik becak. Alhasil setelah tawar menawar sama beberapa abang becak, diantarlah aku pulang kekost.  Naik becak itu emang bisa menimbulkan efek-efek mellow dipagi hari, kenangan akan tempat-tempat dijogjakarta muncul seiring perjalanan pagi ini. hahaha :"). Setelah sampe kost dan beres-beres kamar, datanglah si pacar membawakan nasi putih, lalu kita sarapan deh lauk dari mama hehe (kaya iklan a*is ya hemat beb..) itung-itung sekalian nambah tenaga buat petualangan di Goa Pindul besok.
tanggal 21 Januari. Goa Pindul bareng si pacar dan teman-teman KKN nya (penerus KKN ku hehe :p ) petualangan yang dimulai dengan terlambat 3 jam dari jadwal berlangsung seru, sampai disana kita memilih untuk susur goa pindul (Rp.25.000 dengan jasa Wirawisata, katanya ada penyedia jasa lain juga), puas basah-basahan, lompat dari tebing dan kelaparan yang terpuaskan oleh soto ayam kampung kita mengakhiri acara jalan-jalan sebelum hujan turun. ini dia beberapa foto-foto saat di Goa Pindul.
sebelum
sesudah

tanggal 22-27 hari-hari ini kuhabiskan dengan keliling kuliner jogja yang bikin kangen, ketemu sama temen-temen kuliah dulu, ngobrol dan nge gosip bareng. spend quality time together lah. Selain itu juga udah mulai mencicil packing-packing barang, maklum pindahan sekarang ini barang 2 orang (kakak ku udah duluan pulang ke rumah tapi barang-barang nya masih banyak di jogja). Alhasil barang yang harus dipindah ke rumah adalah: 
  • Delapan buah Dus besar dan sedang.
  • Satu buah kasur.
  • Satu buah meja komputer.
  • Satu buah motor.
Yang membantu ku packing tentu nya si pacar serta ogi dan galih (makasi ya). Pindahan itu harus pinter-pinter pilih jasa pengiriman. Salah-salah bisa kaya nasib ku yang harus rela akan retaknya Televisi ku. Sudah bayar jasa packing buat tv dan CPU komputer taunya ga dipacking, nyebahi emang si Dewata Lintas Nusantara :'( . akh skip aja.

emang yang namanya perpisahan akan selalu menyesakan hati, sekarang tinggal keikhlasan diri aja.. hehe
sampai jumpa Jogjakarta.sampai ketemu lagi, doakan aku sukses di ibukota.

bekasi, 31 Januari 2012

No comments:

Post a Comment