Monday, May 8, 2017

Berduka

Hari ini kami berduka.

Ketok palu berbunyi menggetarkan sendi-sendi raga ini.

Katanya urusan Tuhan.

Tuhan mana yang kau bela.

Tuhan ku penuh kuasa atas segala yang diciptakan.

Tuhan ku tak perlu dibela.

Inikah keadilan?

Karena yang kupelajari dulu tidak seperti ini.

Inikah kebenaran?

Katanya hakim itu perwakilan Tuhan di dunia.

Kenapa manusia bisa semena-mena menggunakan kerumunan untuk menekanmu.

Perubahan itu pasti terjadi, jika saat ini orang yang ingin mendobrak hal buruk mendapatkan halangannya, akan banyak orang lain yang tumbuh untuk maju dan meneruskan perjuanganmu.

Semoga Tuhan melindungi kami. Melindungi INDONESIA kami.

-stay strong pak Ahok-
090517

Saturday, May 6, 2017

Pintu

Aku terdiam

Aku tersenyum

Pintu terbuka

Kaki melangkah

Rumah baru

Keluarga baru

Aku kamu

Kita

Hati berseri

Hati berseru

Ada senang

Ada haru

Langkah baru

Bertumbuh bersama

Counting the day
:)

Monday, November 21, 2016

Kebahagiaan 28

Heihoy.

Setelah sekian bulan lamanya vakum menulis disini (alias menumpuk draft tanpa pernah diselesaikan) dan atas komen singkat pembaca blog ini di facebook ku (iya iyaa ki ini nulis lagi~) aku mau berbagi cerita tentang Kebahagiaan 28 ku.

Yap, ini november dan kalian tau november itu ada kejadian besar apa dalam hidup ku. 28 tahun lalu Mama melahirkan aku di dunia ini.

Kenapa judul tulisan ini "Kebahagiaan 28", karena kemarin aku menerima banyaaakkk sekali cinta dan kasih sayang dari orang-orang di sekitar ku.

Semua dimulai sejak bangun tidur dimana adek ku jadi orang pertama yang memberi ucapan, jauh di mata tidak menghalangi kami untuk berbagi kasih kan~

Sebuah telepon dengan ucapan manis kala bangun tidur dari orang tersayang. Sepotong kue dengan lilin diikuti kecupan dari orang tua dan kakak. Waw.. pagi dimulai dengan sangat indah :) 

Walaupun perjalanan dari rumah ke kantor merayap seperti siput dan kemampuan bertahan betis ku diuji karena berdiri sepanjang perjalanan, tapi ucapan selamat mengalir dari berbagai penjuru~

Ada sedikit chat mencurigakan ketika aku di bus. Charin (temen kantor ku) bertanya apa aku sudah sampai kantor, sebenarnya pertanyaan ini biasa saja kalau ditanyakan di hari lain, mengingat kemarin bukan hari biasa jadi aku agak curiga hahaah. Apalagi ditambah bang Hendra (temen kantor juga) menanyakan hal yang sama. Mereka berdua ini adalah komplotan geng bekel, geng JIP, geng dalam geng ku di kantor hahaha. Dengan sedikit rasa GR bahwa mereka menanti di meja kerja ku. Sesampainya dikantor aku langsung ke kamar kecil untuk merapikan rambut dan lain-lain.

TERNYATA OH TERNYATA....

Bukan mereka yang ada di meja kerja ku, tapi ini... 
penghancuran meja kerja~
Yap, kalian ga salah liat. Meja kerja ku penuh dengan hiasan natal lengkap dengan lampu kelap-kelip dan balon-balon di setiap sudut meja hahaha. Awalnya aku berpikir mereka (anak-anak geng kantor) yang melakukannya, sampai aku liat sebuah tas ditaruh rapi di meja kerja (yang tahu aku mau minta tas untuk kado tahun ini cuma kak indri, lebih tepatnya aku request kado nya emang itu), satu buah tas kertas Starbucks dengan tumbler ungu (pencinta Starbucks itu antara kak wiwin atau Charin), satu buket bunga (karya kak Putri *ps: kalau mau order kontak aku yaa). Di sisi lain aku ragu kalau kak Indri, kak Wiwin dan kak Putri yang bikin ini semua, gimana caranya mereka masuk kantor, kan satpam ga akan ngasi hahahaha.
makasi kak Putri :)

Sebuah kartu pink dengan ucapan yang bikin yakin mereka bertiga dengan bantuan si Edak Charin lah pelakunya hahaha. Makasi banyak loooo~ akuh terharu :")
makasi kakak-kakak :*

Siang itu di ruangan ku memang berencana mau mengadakan potluck karena banyak teman-teman yang habis dinas dari jogja (kyaaa bakpia~), pulang cuti (pempek palembang dan coklat dari Enggres), bu Indri memesan pisang goreng madu, dan aku juga memang sengaja memesan salad buah (via www.saladbuah.org). Ternyata Bu Ria (kepala Bagian ku) juga berulang tahin tanggal 19 november (kalau kata ibu, itu ultah KTP, ultah aslinya 12 november), jadi makan siang sudah dipesan untuk 1 biro ku. Uyeee kenyang senang!! 


Walaupun ditemani suasana kelap-kelip lampu, balon dan makan tanpa henti, tapi tetep harus kerja dong (pencitraan dikit boleh ya :p ). Sekitar jam istirahat, tumben banget grup makan siang ga rame membahas mau makan dimana. Agak curiga sih hehe. Apalagi dengan adanya suara kresek-kresek dan bisik-bisik didepan pintu biro. Oh ya sekedar info, posisi meja ku itu bisa melihat siapa yang keluar masuk ruangan, jadi aku sengaja menaruh 2 kalender 2015 sebagai barikade dari orang dan cctv, efeknya jadi agak tersembunyi hehe. Aku langsung menurunkan sedikit tinggi kursi biar orang di luar makin ga bisa liat apakah aku ada di meja atau ga hahaha. Tidak lama terdengar suara berbisik "orangnya ada di meja ga sih" diikuti dengan fitra yang mengintip ke meja ku. Dan datanglah Fitra, Edak Charin, Bang Franky, Bang Hendra, Mak Lini, Vio, Mona, Willi, Rahayu, Adist, Ime, Moniq dan Meld (kembaran akuh) dengan membawa kue ulang tahun sambil bernyanyi~ hahaha makasi banyak yaaa. Emang 1 angkatanku ini semuanya penyemangat hidup di kantor. Ga kebayang kalau ga ada mereka :""")


Sekitar jam 3 tiba-tiba Charin bilang "Ndar cek facebook!!" di grup. Haduuhhh ada apaan lagi nih hahahaha. Ternyata kak Indri berkomplot dengan semua jaringan pertemanan ku untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun. Entah berbentuk foto atau video yang kemudian dikemas menjadi beberapa video pendek. 

Ucapan datang mulai keluarga inti, keluarga besar, teman kantor BKPM, teman kantor MMIK dan geng Alumni MMIK, teman S1 di FH UGM, teman KMHD UGM,  teman S2 di MH UI, teman Kagama Virtual, dan tentu saja kekasih tercinta :) hihi terharu banget liat semua ucapannya. Mulai dari ucapan melalui chat Whatsapp, editan foto, ucapan ditulis di kertas, video bernyanyi bersama, ucapan ala-ala skype an sama pacar, bahkan ada video ucapan terpanjang selama 3 menit 18 detik yang isinya kesan-kesan berkenalan dengan aku (inget ya kalau menulis referensi Pasal xx dalam aturan, P nya huruf besar) hahaha. 

Kak Indri dan aku memang banyak banget punya lingkaran pertemanan yang sama (secara kami kuliah sama-sama di UGM, sama-sama aktif di KMHD UGM, sama-sama saling mengenalkan teman satu sama lain dan kemudian berteman haha). Proses pengumpulan ucapan ini pun ternyata sudah dilakukan selama 3 (tiga) minggu. Kak Indri mengirimkan broadcast permintaan ucapan dari semua jaringan pertemanan untuk kemudian disebarkan ke jaringan lainnya yang mengenal aku. hahaha berasa proses MLM yaa :p

Walaupun ada jaringan pertemanan yang ke skip (sahabat-sahabat SMA aku) tapi yang penting niat dan usaha kak Indri, kak Wiwin, kak Putri, Charin, Oming, Bunkarni dan semuaaaaanyaaa yang sudah mendukung bener-bener TOP! Untuk video nanti akan aku coba upload beberapa kesini, maklum masih disimpen oleh ibu EO acara ultah kemarin hehe.

Sekali lagi Terima kasih banyaaaaakkk :* :* 

Aku beruntung  mengenal kalian semua dalam hidup ku.


Terima kasih atas Kebahagiaan 28 yang telah kalian berikan untuk akuh :*:* :* 
Satu lagi:
 " SEMOGA SEGALA KEBAIKAN DAN REJEKI BAIK MELIMPAH DARI SEGALA ARAH KEPADA KITA SEMUA "

Diselesaikan di meja kerja yang sudah agak rapi, 22 November 2016


Friday, August 5, 2016

Patah

Hati yang sering patah takkan mudah tergoyah.

Hati yang selalu teruji semakin mudah terobati.

Kerasnya batu terkalahkan hati yang pernah membatu.

Bayang lalu terhapuskan senyum mendayu.

Karena semua ilusi hanya kiasan waktu

Tol dalam kota
5 Agustus 2016

Monday, June 20, 2016

Riak teredam

Bagai riak yang menyapu ketenanganmu.

Gempita ku luluhkan senyap yang tercermin.

Atau riak ku yang tersapu ketenanganmu.

Dan gempitaku terluluhkan senyapmu.

Kita dua sisi yang berdampingan.

Bukan bertolak tapi mengisi.

Kekuranganku kelebihanmu.

Kekuranganmu kelebihanku.

Melompati kelemahan.

Mendorong kekuatan.

Riak ku teredam.

Senyap mu tersayup.

210616