Sunday, July 26, 2015

Menikah (menurut pandanganku) 4

Tulisan sebelumnya:
1. Menikah (menurut pandanganku) 1
2. Menikah (menurut pandanganku) 2
3. Menikah (menurut pandanganku) 3

Heihoy.

Pembahasan tentang kata "Menikah" memang tidak ada habisnya.

Di tulisan sebelumnya aku membahas tentang masalah "Keyakinan", kalau di tulisan ini aku akan membahas nasihat yang diucapkan oleh Ajik (ayahku) beberapa minggu lalu yaitu:
"Carilah pasangan orang yang tidak sempurna, tapi yang bisa menyempurnakan mu dan kamu bisa menyempurnakannya. Kalau mencari orang yang sempurna dia akan merasa cukup dengan dirinya sendiri"  - A.A. Ngr. Oka Muliawan, 2015 -
Memang di keluarga ku kita terbiasa melakukan diskusi tentang berbagai hal. Tapi tumben pembahasan tentang hal ini mampu membuat ajik mengeluarkan kata-kata mutiaranya hehe.

Berdasarkan kata-kata ajik, aku bisa menyimpulkan beberapa hal:

Menikahlah dengan orang yang akan meninggikan dirinya, kamu dan keluarga kalian. Yang akan melihat hal baik dalam setiap kejadian. Yang memiliki visi dan misi yang jelas tentang hidupnya. Yang pekerja keras dan bertanggung jawab. 

Menikahlah ketika kalian siap. Siap dengan segala konsekuensi pernikahan. Siap berkomitmen dengan pilihan yang dibuat. Siap mengkomunikasikan impian kalian dan berusaha mewujudkannya bersama. Siap untuk menjalani hidup baru bersama.

Menikah itu tentang saling melengkapi ibarat jemari yang ditautkan. Saling menyemangati dikala salah satu merasa ingin menyerah. Saling menahan dikala emosi mulai meningkat. Saling mengingatkan dalam pengambilan setiap keputusan. 

Saling menyempurnakan. :)

Terima kasih ajik nasehatnyaa ♥♥


Diselesaikan 27 Juli 2015

No comments:

Post a Comment