Sunday, July 26, 2015

Prajab is coming to town

Heihoy!!

Yap. Seperti judul diatas, aku akan bercerita tentang persiapan menjelang Diklat Pra Jabatan Golongan III (selanjutnya disebut "Prajab") yang akan diikuti oleh aku dan teman-teman CPNS BKPM Angkatan 2014 pada 2 Agustus 2015 ini.

Pada Prajab kali ini kami akan bergabung dengan peserta Prajab dari Badan Standarisasi Nasional (BSN), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP dan PA) serta Komisi Yudisial (KY).

Total peserta Prajab dari BKPM kali ini sebanyak 50 orang, 49 orang angkatan 2014 dan 1 orang angkatan 2013 yang belum ikut Prajab tahun lalu. Sayangnya angkatan ku juga ada 2 orang yang tidak bisa bergabung pada Prajab kali ini *semoga pengangkatannya tetap bisa bareng*.

Mengingat jumlah kami lumayan banyak dan hampir semua tipe yang gampang panik, alhasil weekend kemarin kami habiskan dengan berburu berbagai perlengkapan Prajab. Perburuan pun dilakukan dengan sistem live report dari beberapa tempat yaitu Pasar Sunan Giri, Pasar Pondok Gede, Pasar Senen dan Pasar Sumber Artha. Kami saling melaporkan harga di masing-masing tempat dan membuka pesanan bagi teman-teman yang belum sempat berbelanja. 

*psst: Sejauh ini yang paling murah ada di Pasar Senen, tapi kalau rumah kalian jauh dari Pasar Senen dan tidak ada teman yang bisa diminta tolong untuk beliin, ya cari pasar terdekat dari rumah kalian aja, beda cuma 5.000-10.000 doang tapi kalian ga capek muter-muter, ga panas-panasan di jalan dan ga perlu menawar dengan mengeluarkan seluruh kemampuan yang kalian punya* 

Pada akhirnya kami pun membagi tugas, pembelian pin dilakukan secara massal oleh kak Uli yang berbelanja di Pasar Senen, ada juga yang nitip beli kemeja di Aku, kak Uli maupun berbelanja sendiri. Bahkan untuk pas foto kami berniat untuk foto sendiri di sebuah ruangan di kantor dengan membawa kain merah sebagai latar foto, kamera, dan nantinya ada 2 orang teman angkatan ku yaitu mba Adist dan kak Una yang akan bertugas sebagai petugas pencetakan foto. hihihi.

Seru..

Weekend kemarin pun ada teman ku yang melakukan survei lokasi Prajab kami nantinya, yaitu di PPMKP Ciawi milik Kementerian Pertanian. Foto-foto tempat Prajab pun sudah dikirim ke Grup Whatsapp angkatan kami. Lumayan lah, jadi tidak terlalu blank banget tentang kondisi disana hehe.

Kyaaaa,, semoga semua lancar jayaa..

Baiklaah, mari menghitung hari sebelum Prajab. God Bless Us.

-BKPM, 27 Juli 2015-

Kabar terbaru, 2 orang teman angkatan ku akhirnya bisa ikut Prajab di tanggal yang sama. lalala yeyeye.
-29 Juli 2015-

No comments:

Post a Comment