Tuesday, July 14, 2015

I'm in love, not fall in love.

Heihoy semua.

Kali ini aku mau membahas mengenai kata "i'm falling in love". Kata-kata ini biasa kita dengar dalam kehidupan sehari-hari untuk menggambarkan seseorang yang sedang jatuh cinta.*aku sudah pernah membahas ini, namun aku lupa dimana menyimpan tulisan ini.

Aku kurang setuju dengan penyebutan kata "i'm falling in love" atau jatuh cinta. Kondisi dalam kata-kata tersebut menggambarkan kita dalam posisi "jatuh". Dimana dalam posisi ini kita dibuat tidak berdaya, jatuh dalam bayang-bayang perasaan dan seolah kita masuk dalam ceruk besar yang menenggelamkan kita.

Berapa lama sih kita akan bertahan dalam posisi jatuh?

Bukankah sejak kecil kita diajarkan oleh orang tua kita untuk segera bangun ketika kita terjatuh?

Lalu perasaan jatuh itu berarti hanya sementara dong?

Setelah kita bangun lalu apa yang kita rasakan? melupakan hal itu begitu saja? atau malah terjebak dalam kurungan ceruk besar yang menyebabkan kita jatuh?

image
hahaha. Mungkin aku saja yang belum pernah membiarkan diriku untuk terjatuh sedalam itu? atau mungkin aku sudah cukup tersadar dan tidak mau jatuh lagi?

Karena menurutku saat ini kenapa perasaan cinta yang seharusnya membuat kita sangat berbunga-bunga, bersuka cita malah membuat kita "jatuh"? Seharusnya kata cinta itu memabukan namun membuat kita semakin sadar, bukan semakin terjatuh.

Aku sendiri lebih senang menyebut situasi dimana kita mencintai seseorang dengan kata "i'm in love". Kata ini lebih menyejukan. Kata-kata ini bermakna kita "berada dalam cinta", kita dikelilingi oleh cinta yang bermakna lebih luas. Rasanya seluruh dunia pun ikut memberikan restunya dengan ikut serta sebagai pelaku yang mencintai kita.

Kembali lagi ke prinsip Semesta Mendukung atau Mestakung. Dengan kita memancarkan perasaan positif, maka dunia pun akan mengirimkan sinyal positif lagi kepada kita dan orang-orang di sekeliling kita.

Hahaha.Terdengar lebih indah kan?

Lalu, sudah dalam fase apakah kalian?

Selamat mencinta para pujangga~

-diselesaikan 15 Juli 2015-

No comments:

Post a Comment