Thursday, March 12, 2015

Belajar!!

Heihoy.

Kembali lagi nih.

Saat ini aku sedang menikmati masa-masa belajar lagi. Ibaratnya aku harus meluaskan gelas pikiranku untuk memberikan ruang bagi tumpahan ilmu baru yang aku dapatkan dimanapun itu.

Yap, dengan statusku sebagai seorang Calon Pegawai Negeri Sipil a.k.a. CPNS tentu saja menuntut aku untuk segera menyerap ilmu yang ada di tempat aku bekerja. Pada minggu pertama aku di BKPM, seluruh CPNS diberikan pendalaman materi mengenai BKPM, pembahasannya bukan hanya tentang "apa sih BKPM itu" tapi juga mengenai Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) setiap Direktorat yang ternyata bagaikan pembuluh darah yang saling terhubung untuk menjalankan BKPM.

Mulai dari kajian terhadap potensi-potensi yang dimiliki Indonesia, pemetaan rencana investasi, perencanaan investasi, promosi ke dalam maupun luar negeri untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki, peraturan yang berlaku di Indonessia dari mulai Undang-Undang hingga Peraturan Daerah, pengurusan izin bahkan sampai pengawasan terhadap investor yang telah melakukan investasi langsungnya di Indonesia.

Oh ya, saat ini aku ditempatkan sebagai Analis Peraturan Perundang-undangan
*terdengar berat ya nama jabatannya. Tenang aja, aku ga harus menghapalkan seluruh kata dari seluruh peraturan yang ada di Indonesia, cuma harus memahami mereka saja, ya sama seperti harus memahami kamu.. iyaa kamu.. *halaaah ndar *toyor*
Mau Belajar dan Terus Belajar.
image
Sepertinya kata-kata tersebut yang akan aku tanamkan di diriku selama aku mengabdi di BKPM. Semua bagian di organisasi ini adalah penting. Kalau kita mau belajar apapun, maka ilmu dari A sampai Z pasti akan kita dapatkan, tentu saja itu akan menjadi bekal bagi diriku di masa depan.

Yossshh Ndar!! semangat dan tersenyum yaa, karena energi semangat mu akan memberikan energi positif lainnya kepada semua orang disekitarmu. <3

Ayo belajar lagi dan lagi~


-BKPM, 12 Maret 2015-

No comments:

Post a Comment