Sunday, March 8, 2015

Anak Rumah Tangga

Heihooyy.

Kembali lagi sekarang.

Mengingat sampai dengan saat ini belum ada kabar kapan aku mulai masuk di BKPM *semoga secepatnya ada kabar  #crossfinger * maka saat ini status ku berubah menjadi "Anak Rumah Tangga".

*nb: kabar terakhir tanggal 2 Maret 2015 akan ada pengarahan kepada seluruh CPNS BKPM dan akhirnya akami semua akan mulai masuk bekerja sebagai CPNS BKPM. Finally!

Apa sih Anak Rumah Tangga?

Anak Rumah Tangga adalah sebuah pekerjaan yang dilakukan oleh anak untuk membantu orang tua mereka dirumah dalam rangka menyelesaikan pekerjaan rumah tangga yang biasa dilakukan oleh ibu, namun tidak tertutup kemungkinan membantu pekerjaan  yang biasa dilakukan oleh ayah mereka. *yap, aku yakin kalian semua yang baca juga adalah anak rumah tangga*

Pekerjaan yang dilakukan mulai dari memasak, membereskan rumah, memberi makan hewan peliharaan, berkebun, belanja kebutuhan, memperbaiki lampu atau keran air, bahkan sampai menjahit *disesuaikan dengan permintaan dari orang tua.

Pekerjaan ini menurut ku menyenangkan. Di satu sisi kita bisa meringankan beban orang tua kita, apalagi jika dirumah tidak ada "mbak" yang membantu. Di sisi lain hal ini juga bisa mempererat hubungan dengan seluruh anggota keluarga. Selain itu tentu saja pekerjaan sebagai Anak RUmah Tangga bisa menjadi modal awal sebagai calon menantu yang baik hihihi, istilah bahasa bali nya Mantu Cager. hihi..

Selama 5 minggu aku menjadi anak rumah tangga, beberapa bibit tanaman dirumah sudah tumbuh subur. Mulai dari bibit delima, terong ungu, kacang panjang, tomat cherry, bayam dan bahkan bibit bunga pacah (nama nasionalnya bunga pacar). 

Yap. mengingat sekarang aku sudah mulai efektif bekerja di BKPM, maka jabatan sebagai anak rumah tangga sudah beralih jadi pekerjaan sebelum masuk dan setelah pulang dari kantor, serta pada hari sabtu minggu hihi.

yosshh.. 

Diselesaikan 8 Maret 2015 

No comments:

Post a Comment