Thursday, June 5, 2014

Tulus

Tulisan ini didasari kesenanganku saat ini untuk mendengarkan lagu-lagu dari Tulus (profile)

Image: http://situstulus.com/
Tulus adalah musisi muda Indonesia dengan bakat yang luar biasa.

Aku bisa membayangkan alasan kenapa orang tua nya memberi nama Tulus, mungkin karena beliau mengharapkan putranya dapat menjadi pribadi yang tulus dalam berlaku di kehidupannya.

Tapi memang, menurutku lagu dan tulisan buatan Tulus terdengar sangat tulus.

Pemilihan kata dalam lirik lagu ditambah dengan suaranya yang merdu menambah syahdu suasana saat mendengarkan lagu-lagu yang dinyanyikannya.


Liriknya lagunya juga dapat membuat kita seolah berada sebagai pelaku dalam lagu tersebut.

Coba saja kamu pejamkan mata dan dengar lagu "Gajah" atau "Satu Hari di Bulan Juni".

Efek yang terjadi pada ku adalah aku membayangkan menjadi pelaku dari lirik lagu itu, ibaratnya tiba-tiba ada balon imajinasi yang melukiskan lirik lagu tersebut.

Tulisan dalam blog pribadinya (link) juga memperlihatkan kehebatan Tulus untuk merangkum cerita harinya dalam kata-kata yang indah.

Walaupun ada beberapa tulisannya yang menggambarkan kemarahan, kekecewaan, kesedihan, tapi pemilihan diksi yang digunakan membuat semua tulisan itu menjadi indah.

Tulus.

Ya, lelaki ini mampu membuatku tersipu dengan alunan lagunya, terutama lagu "Satu Hari di Bulan Juni" dan "Teman Hidup".

Mampu membangkitkan semangat ku untuk meraih cita-cita yang lama ku pendam dan mengabaikan omongan negatif orang lain tentang diriku pada "Lagu untuk Matahari"

Hai Tulus.

Terima kasih telah menginspirasiku.

Paling tidak, terima kasih karena nama mu telah mengingatkan aku untuk mencoba menjadi pribadi yang tulus dalam hidup ini.



MMIK Law Office.

-satu hari di bulan Juni, 5 Juni 2014.-

No comments:

Post a Comment