Tuesday, June 17, 2014

Lelaki

Entah mengapa aku ingin sekali menulis tentang hal ini.

Mungkin tidak semua kaum mu, wahai kalian lelaki yang membaca tulisan ini, yang melakukan hal ini.

Beberapa lelaki di sekelilingku saat ini tidak menunjukkan kemampuan mereka secara maksimal.


Mereka gampang mengeluh akan suatu hal.

Mereka tidak menghargai waktu.

Mereka tidak bekerja secara maksimal.


Mungkin ini hanya terjadi pada beberapa orang tersebut.

Aku harap seperti itu.


Bagaimana bisa seorang lelaki yang akan menjadi pendamping mu justru lebih sering mengeluh daripada pasangannya?

Bagaimana bisa seorang lelaki yang akan menjadi contoh dalam suatu keluarga justru malah tidak menghargai waktu?

Bagaimana bisa seorang lelaki yang akan menjadi kepala rumah tangga justru tidak memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya?


Tidaklah ku suruh kalian untuk hanya bekerja dan melupakan keluarga kalian atau pertemanan kalian.

Tidak, kalian harus menomorsatukan keluarga dan kalian juga harus dapat membagi waktu kalian dengan pertemanan kalian. 

Namun, figur lelaki macam apa yang akan kalian pertunjukkan pada dunia?

Bukankah Tuhan menghendaki kita berusaha secara maksimal dalam semua kegiatan kita?

Bukankah salah satu cara menunaikan dharma dengan melakukan tugas dan kewajiban kalian dengan baik dan ikhlas?


Mungkin aku yang terlalu serius? 

Atau aku terlalu sok berpikir aku telah melakukan hal dengan baik?

Aku bukan orang baik, aku hanya orang yang berusaha melakukan segala hal sebaik mungkin.



MMIK Law Office,
17 Juni 2014

No comments:

Post a Comment