Wednesday, May 28, 2014

Tuhan itu Luar Biasa BAIK

Aku tidak percaya keberuntungan..

Beberapa minggu ini aku sangaaaaaaattt bersyukur atas kenikmatan, kebaikan dan segala berkah baik dari Tuhan.

Dua hari sebelum hari raya Galungan, Pak CA (Chaidir Arief, teman S2 ku) menawarkan kepadaku untuk menggantikan Prof. Hikmahanto mengisi diklat yang diadakan Kementerian Keuangan yang akan diadakan Rabu, 21 Mei 2014 (tepat saat hari Galungan).

Berbagai pikiran berputar di kepalaku. Di satu sisi ini kesempatan langka dan bisa jadi pembuka pintu peluang besar lainnya. Di sisi lain aku takut. Aku khawatir aku tidak bisa membawakan materi dengan tepat sasaran, atau mungkin aku akan dibantai pertanyaan sulit oleh peserta diklat.

Setelah berpikir sejenak akhirnya aku menerima kesempatan itu dan malam harinya aku langsung menyiapkan bahan presentasi yang akan aku sampaikan.

Aku memutuskan untuk mengambil cuti di hari Rabu agar dapat fokus bersembahyang dan mempersiapkan materi ajarnya.

Materi ajar pun selesai dan sudah dikirim kepada Panitia Pelaksana Diklat.

Ternyata mengajar itu menyenangkan J. Walaupun di menit-menit pertama agak deg-degan dan penyakit "ngomong terlalu cepet" dan "berbicara tidak jelas" ku keluar tapi semua bisa diatasi. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pun bisa ku jawab dengan oke lah *kayanya sih*.

Aku merasa background ku pendidikan ku (S1 di UGM yang terkenal kuat dengan teori,d an S2 di UI yang terkenal kuat dengan praktek di lapangan) dan pengalaman kerja ku (yang ga seberapa) bisa menjadi modal dasar saat membawakan diklat kemarin.

Selain berkah kesempatan mengajar yang kuterima, pada hari yang sama, aku menerima telepon dari Hotel Borobudur. Mba Ratu, PR dari Hotel Borobudur menyampaikan berita bahwa aku menjadi pemenang Grand Prize 1 tiket jalan-jalan 4 hari 3 malam dari Director of Tourism Authority of Thailand Jakarta Office.

BERKAH GALUNGAN! HOREEEEE...

Tuhan itu memang LUAR BIASA BAIK.

Bekasi, diselesaikan 29 Mei 2014

No comments:

Post a Comment